Memilih Bibit Unggul Untuk Tanaman Tabulampot

Diposting pada

Ketika ingin melakukan budidaya tanaman tabulampot, ada baiknya jika kita kita memahami syarat tumbuh tanaman tabulampot sebelum melakukan penanamannya.

Jika telah memahami apa saja syarat tumbuh untuk tanaman tabulampot, baru lah kita dapat melakukan budi daya terhadap tanaman tersebut.

Advertisements

Pemilihan jenis tanaman yang sesuai ini juga merupakan salah satu syarat tumbuh yang harus di lakukan pada budi daya tanaman tabulampot. Karena seperti yang telah kita ketahui, bahwa tidak semua jenis tanaman buah yang dapat di tanam di lokasi yang kita gunakan.

Jika penanaman di lakukan pada lokasi yang berdataran tinggi, maka ada baiknya jika kita menggunakan jenis buah seperti semangka, melon, jerus dan strawberry.

Karena jika buah tersebut di tanam di daerah berdataran rendah, maka pembuahan akan sulit di lakukan untuk tanaman tersebut.

Memilih Bibit Unggul Untuk Tanaman Tabulampot

Bibit Unggul Untuk Tanaman Tabulampot

Iklim yang ada pada lokasi tempat penanaman biasanya juga sangat berpengaruh pada tanaman tabulampot tersebut. Karena pada dasarnya iklim ini sangat mempengaruhi terhadap masa panen dari buah tersebut.

Biasanya buah akan mengalami lambatnya pemanenan, di karenakan iklim yang ada pada lokasi tempat penanaman tersebut.

Advertisements

Bukan hanya tempat lokasi penanaman saja yang dapat di jadikan sebagai syarat tumbuh pada tanaman tabulampot tersebut. Pemilihan bibit juga merupakan salah satu dari beberapa jenis syarat tumbuh tanaman tabulampot.

Karena pemilihan bibit yang berkualitas baik tentunya akan menghasilkan tanaman tabulampot yang baik pula. Untuk itu, pemilihan bibit untuk tanaman tabulampot ini harus bersifat unggul dan tidak mudah terserang oleh hama atau pun penyakit.

Untuk itu, sebelum kita melakukan pemilihan bibit untuk di jadikan tanaman tabulampot, maka ada baiknya juga jika kita mengetahui dari mana bibit tersebut berasal. Karena asal bibit tersebut akan sangat menentukan apakah tanaman tersebut cepat berbuah atau tidaknya.

Kenali Asal-usul Bibit Tabulampot tersebut

Untuk melakukan pemilihan bibit yang baik ini, biasanya dapat di lakukan dengan cara melihat bibit yang berasal dari tanaman induk yang sudah di perbanyakkan. Karena bibit yang berasal dari tanaman induk yang sudah di perbanyakkan, akan memiliki tingkat reproduksi yang lebih tinggi.

Selain itu, buah yang di hasilkan pun akan terasa lebih enak, untuk pembuahannya pun juga terhitung sangat cepat di bandingkan dengan bibit yang lainnya. Selain itu, yang paling penting bibit ini akan tahan terhadap serangan hama dan juga penyakit.

Untuk itu pemilihan bibit untuk melakukan penanaman tabulampot, harus berasal dari bibit yang berasal dari hasil perbanyakan dari suatu tanaman induk.

Jika bibit yang akan di gunakan berasal dari yang lainnya, maka perbandingan hasil akan jauh berbanding terbalik dari hasil panen yang berasal dari bibit suatu tanaman induk.

Advertisements