Keuntungan Budidaya Melon Golden Crispy Rumahan

Diposting pada

Dalam hal melakukan proses penanaman buah melon, hal yang harus di lakukan agar tanaman tersebut tumbuh dan berkembang sesuai dengan jenisnya, maka hal yang harus di lakukan ialah menyeragamkan ukuran dari tanaman tersebut.

Jika ukuran dari tanaman tersebut memiliki ukuran yang sama, otomatis buah yang hasilkan pun tentunya juga akan memiliki ukuran buah yang seragam. Jika buah melon yang hasilkan memiliki ukuran yang seragam, maka untuk proses pemasarannya pun tidak akan sulit untuk di lakukan.

Advertisements

Selain itu, buah melon yang memiliki ukuran yang seragam atau sama rata, tentunya akan sangat memudahkan para petani untuk melakukan pemanenannya. Karena buah yang memiliki ukuran yang seragam, akan sangat mudah untuk di susun ke dalam wadah pengangkutan.

Untuk  mendapatkan ukuran buah melon yang seragam, tentunya harus di lakukan penanaman dengan sungguh-sungguh. Hal yang pertama kali harus di lakukan ialah memilih jenis bibit yang terbaik atau jenis bibit yang unggul.

Keuntungan Budidaya Melon Golden Crispy Rumahan

Tips Memilih Bibit Unggul Berkualitas

Jenis bibit yang bersifat unggulan tersebut juga harus memiliki ukuran yang sama rata, sehingga ketika di lakukannya penanaman, tanaman buah melon tersebut memiliki ukuran yang sama rata.

Jika pemilihan bibit yang seragam telah selesai di lakukan, hal yang selanjutnya dapat di lakukan ialah melakukan pemeliharaan bibit dalam persemaian.

Advertisements

Biasanya pemeliharaan yang di lakukan untuk bibit tanaman melon ini, harus di lakukan dengan cara melakukan pengelompokkan terhadap jenis bibit tersebut. Pengelompokkan ini pun di lakukan agar jenis tanaman dapat terlihat dengan jelas.

Membuat melon crispy

Buah melon merupakan suatu jenis buah yang sangat di gemari oleh para pencintanya. Karena buah yang satu ini memiliki rasa yang begitu manis dan juga memiliki ukuran yang lebih besar di bandingkan dengan jenis buah-buah lainnya.

Selain itu, agar buah melon ini menjadi buah yang banyak di gemari oleh banyak orang, maka ada baiknya jika kita membuat buah melon tersebut menjadi crispy.

Rasa buah melon yang crispy tentunya akan semakin nikmat bila di konsumsi, selain itu buah melon crispy ini juga memiliki harga jual yang sangat tinggi.

Maka dari itu para petani buah melon harus melakukan penanaman yang baik agar buah melon yang di tanam tersebut memiliki rasa yang crispy.

Memilih Farietas melon Crispy

Untuk mendapatkan buah melon yang crispy, biasanya para petani buah melon lainnya melakukan pemilihan terhadap varietas buah melon yang akan di tanam nantinya. Varietas yang di pilih ini biasanya jenis varietas buah melon yang memiliki daging buah dan tekstur yang lembut.

Bukan hanya pemilihan jenis varietasnya saja, dalam melakukan proses penanamannya pun harus di lakukan dengan sebaik mungkin.

Seperti harus melakukan pengairan dan juga pemupukan, pupuk yang di berikan untuk jenis tanaman ini pun tidak boleh sembarang jenis pupuk. Pupuk yang di berikan harus berasal dari kotoran hewan, atau yang sering di sebut pupuk kandang.

Advertisements