Kandungan Gizi Pada Buah Dalam Pot(Tabulampot)

Diposting pada

Buah-buahan merupakan salah satu makanan yang harus dipenuhi oleh tubuh. Mengapa demikian? Karena di dalam buah-buahan tersebut mengandung berbagai macam zat gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Tidak hanya itu saja, di dalam buah-buahan juga memiliki manfaat bagi tubuh kita. Setiap jenis buah memiliki manfaatnya masing-masing. Sebagai contoh, untuk wortel manfaatnya untuk menghindari kerusakan pada mata seperti rabun dan masih banyak lagi.

Advertisements

Buah-buahan juga tidak memiliki efek samping ketika mengkonsumsinya sehingga dapat dimakan kapan saja dan setiap harinya asalkan dalam porsi secukupnya saja.

Walaupun buah-buahan tidak memiliki efek samping jika memakannya setiap hari, namun tetap saja makanlah buah-buahan dalam porsi secukupnya saja. Jangan sampai kelebihan namun jangan sampai pula kekurangan.

Tidak hanya dalam mengkonsumsi buah-buahan saja, namun dalam mengkonsumsi makanan lainnya juga tidak boleh berlebihan.

Kandungan Gizi Pada Buah Dalam Pot(Tabulampot)

Tips Budidaya Buah dalam Pot

Kini, buah-buahan tidak sulit lagi untuk dicari karena hampir disetiap jalan pasti ada orang yang menjajakan buah-buahannya. Buah-buahan juga dapat dibudidayakan.

Membudidayakan buah-buahan tidak sesulit yang kita bayangkan sebab membudidayakan buah-buahan sama seperti membudidayakan sayur-sayuran atau membudidayakan tanaman lainnya.

Budidaya buah-buahan di dalam pot juga dapat dilakukan. Budidayakan buah-buahan di dalam pot atau yang disingkat menjadi tabulampot ini dapat dibudidayakan di lahan yang sempit.

Advertisements

Buah-buahan yang dibudidayakan di dalam pot apakah memiliki fungsi yang sama seperti buah-buahan yang dibudidayakan di tanah secara langsung? Tentu saja memiliki fungsi yang sama seperti buah-buahan yang dibudidayakan di tanah secara langsung.

Dan berikut ini akan dijelaskan beberapa fungsi dari buah-buahanĀ  yang ditanam di dalam pot beserta dengan kandungan gizi yang ada di dalamnya.

  • Tabulampot Pepaya

Walaupun buah pepaya ini bisa dikatakan tinggi, namun buah pepaya juga bisa dibudidayakan di dalam pot. Buah pepaya yang dibudidayakan di dalam pot memiliki bebereapa fungsi dan kandungan gizinya. Dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Dapat menanggulangi beragam jenis penyakit serta gangguan kesehatan lainnya. Contohnya seperti menghilangkan alergi, menyembuhkan luka, dan menghilangkan infeksi.
  2. Mengandung beberapa vitamin seperti provitamin A dan vitamin C.
  3. Dapat membantu saluran pencernaan makanan agar dapat berjalan dengan lancar.
  4. Serta dapat membantu memecah serat makanan di dalam sistem pencernaan.

Itulah beberapa fungsi, khasiat, dan kandungan gizi yang terdapat di dalam tabulampot buah pepaya.

  • Tabulampot Tomat

Kandungan gizi, khasiat, dan fungsi yang terdapat di dalam tabulampot tomat diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Membantu membersihkan hati dan dapat membersihkan darah yang kotor.
  2. Mengandung beberapa vitamin seperti vitamin C, B1, dan vitamin A.
  3. Dan dapat mencegah beberapa penyakit dan membantu mencegah gangguan kesehatan seperti rabun senja, gusi berdarah, kanker, penggumpalan darah, serta usus buntu.

Itulah beberapa kandungan gizi, khasiat, dan fungsi yang terdapat di dalam tabulampot tomat.

Advertisements